Kophi Sulsel dan TreesLife adakan Edukasi dan Penanaman Pohon

24 Nov

Dalam rangka memperingati hari pohon sedunia, Kophi Sulsel dan Treeslife mengadakan edukasi mengenai pohon serta penanaman pohon bersama dengan anak-anak asuh dari komunitas Pecinta Anak Jalanan (KPAJ) dan Biro Anak Asuh. Kegiatan dengan tema “Stop Menebang, Mulai Menanam” ini dilaksanakan pada tanggal 23 November 2014 di pelataran gedung Ikatan Alumni (IKA) Unhas.

Materi pertama dibawakan oleh teman-teman dari TreesLife tentang bagaimana cara penanaman bibit pohon. Dilanjutkan materi kedua oleh teman-teman dari KOPHI Sulsel tentang manfaat-manfaat pohon, serta bagaimana cara menjaga pohon. Setelah pemberian materi, anak-anak dari KPAJ dan Biro Anak Asuh langsung menanam pohon yang didampingi oleh teman-teman Kophi Sulsel dan Treeslife.

Dalam kegiatan ini, adik-adik dari KPAJ dan Biro Anak Asuh sangat antusias. Banyak diantara adik-adik yang sudah paham tentang pentingnya pohon terhadap lingkungan sekitar. Ketika sesi tanya-jawab adik-adik juga sangat antusias, mereka tidak malu untuk menanyakan hal-hal yang mereka tak paham. Bahkan pemateri sering kali kewalahan karena adik-adik ini terus bertanya.

Setelah menaman bibit pohon, 3 adik-adik menyimpulkan bagaimana cara menanam pohon, manfaat-manfaat pohon, dampak jika tidak ada pohon, serta cara untuk menjaga pohon. Ketiga adik ini menyimpulkan dengan baik.

Diakhir kegiatan, anggota Kophi Sulsel, Trees Life, KPAJ dan Biro Anak Asuh melakukan sharing-sharing tentang masing-masing komunitas.

Selamat Hari Pohon Sedunia, “Stop Menebang, Mari Menanam”, #SaveOurForest

 

Advertisements

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: