Mangrove Planting di PPLH Puntondo Takalar

25 Apr

Dalam rangka memperingati Hari Bumi se-dunia yang jatuh pada 22 April, Kophi Sulsel mengadakan aksi penanaman bakau di Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup (PPLH) Puntondo Takalar pada tanggal 23 april 2014. Adapun jumlah bibit yang ditanam sebanyak 120 bibit dan diikuti oleh 24 peserta.

Tanaman bakau sendiri memiliki banyak manfaat, misalnya saja menjaga garis pantai dari abrasi air laut jika ditanam di garis pantai dan sebagai penyerap Karbondioksida.

Pada kegiatan ini juga turut serta perwakilan dari komunitas Sobat Bumi Makassar dan Makassar Berkebun. Mereka menyambut baik kegiatan ini. “kami sangat senang dengan ajakan Kophi Sulsel ini, selain menanam, ini juga sekaligus Ecowisata”, Ujar Farah dari Sobat Bumi Makassar.

Kophi Sulsel sendiri memang sengaja memilih lokasi di PPLH Puntondo karena disana kita dapat belajar banyak tentang lingkungan dan bagaimana contoh-contoh penerapan pengelolaan lingkungan yang sederhana dan praktis.

“Kegiatan ini adalah kegiatan pertama kami dalam menanam bakau, semoga kedepannya masyarakat umum turut bepartisipasi dalam penanaman dengan bibit yang lebih banyak tentunya”, kata Subhan selaku ketua Kophi Sulsel.

 

Advertisements

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: