Aksi Pembersihan Jalur Gunung “Bulusaraung”

7 Dec

IMG_4210

Melihat betapa banyaknya isu lingkungan yang bermunculan, kami dari KOPHI SUL-SEL sendiri juga mulai menggencarkan beberapa aksi nyata untuk mengatasi isu-isu tersebut. Nah, kali ini melihat betapa seringnya para pendaki gunung dikecam oleh para aktivis lingkungan karena seringnya mereka meninggalkan sampah-sampah yang mereka gunakan. Kami dari KOPHI SUL-SEL mencoba memberikan contoh kepada para pendaki-pendaki gunung yang ikut melakukan pendakian pada tanggal 9-10 November 2013.

Bertepatan dengan hari pahlawan, kami mengajak para pendaki lain untuk ikut membersihkan jalur pendakian gunung Bulusaraung dengan membagikan Trash Bag kepada mereka. IMG_1268

Sampah-sampah yang kita pungut dibawa turun kembali lalu di buang di tempat penampungan, tentunya agar sampah-sampah yang berada di jalur pendakian menjadi bersih. Tapi ada beberapa sampah yang memang cukup memberatkan bila dibawa kembali turun, sehingga kami membuatkan lubang sebagai tempat penampungan sampah-sampah tersebut.

IMG_20131110_121249

Semoga dengan adanya aksi kecil kami ini, bisa berdampak positive dengan memunculkan kesadaran bagi para pendaki gunung di Sulawesi bahkan mungkin di Indonesia. Agar lebih peka dan peduli dengan lingkungan di sekitar mereka.

Salam Lestari 🙂

Advertisements

Tinggalkan komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: