Aksi dan Green Launching Kophi Sulsel

Pada tanggal 28 april 2013 yang lalu Kophi Sulsel melakukan aksi cabut paku, pungut sampah dan bagi bibit pohon di jalan Hertasning Makassar. Kemudian pada tanggal 29 april Kophi sulsel melakukan seminar sekaligus Green Launchingnya.

Dalam aksi tersebut kami mendapati begitu banyak paku yang tertancap di pohon-pohon. Paku-paku tersebut kemungkinan besar adalah bekas dari spanduk-spanduk kampanye oknum yang tidak bertanggungjawab  yang menyalah gunakan pohon sebagai media kampanyenya.  Dalam aksi damai tersebut, beberapa kawan dari Kophi Sulsel sempat menyampaikan orasi-orasi singkat tentang lingkungan.

Selain cabut paku, aksi tersebut diikuti aksi pungut sampah. Terlihat sampah yang berserakan dimana-mana. Ini menunjukan bahwa kurangnya kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Aksi Kophi Sulsel ditutup dengan pembagian bibit pohon kepada pengemudi dan masyarakat setempat. Terlihat antusiasme dari masyarakat yang di tandai dengan cepatnya bibit pohon tersebut habis.  Kami berharap aksi ini tidak berhenti sampai disini, namun akan ada aksi-aksi damai lanjutan.

29 April 2013, Kophi Sulsel mengadakan seminar berteman “Keep action n Go Green” yang sekaligus Green Launching Kophi Sulsel. Dalam Green Launching yang di adakan di gedung PKP Unhas tersebut dihadiri sekitar 60-an peserta. Kophi Sulsel mengundang salah satu aktivis lingkungan dari Walhi Sulsel sebagai pembicara.  Walhi sulsel dalam menyampaikan materinya mengingatkan bahwa persoalan lingkungan adalah persoalan bersama dan dalam menyelesaikannya perlu peran aktif dari semua pihak, baik masyarakat maupun pemerintah. Antusiasme peserta meningkat pada sesi tanya-jawab. Green Launching ditutup dengan pembacaan doa dan pemberian plakat kepada pemateri.

sekian cerita singkat Aksi dan Green Launching Kophi Sulsel. salam lestari !!!

Untuk melihat Foto-foto aksi dan green launching kophi sulsel bisa mengakses link berikut

Posted by Kophi Sulawesi Selatan on Monday, April 29, 2013

Tinggalkan komentar

Create a free website or blog at WordPress.com.

Up ↑